Webinar Mahasiswa Biologi: “Peran Mikrobiologi Dalam Bidang Bioteknologi Di Masa Pandemi”

(Rabu, 17 Februari 2021) Keterbatasan kegiatan offline di masa pandemi Covid-19 tidak menjadi halangan bagi Himpunan Mahasiswa Biologi Universitas Dhyana Pura untuk melaksanakan kegiatan tahunan khususnya divisi Bioteknologi. Inovasi baru diterapkan dalam kegiatan ini yaitu dengan memanfaatkan platform online untuk melaksanakan kembali kegiatan tahunan HIMA Biologi dengan mengusung tema yang berbeda. Pada tahun sebelumnya kegiatan yang telah dilaksanakan yaitu lomba Scientific Vlog Competition yang dilaksanakan di Aula Teater Universitas Dhyana Pura. Tahun ini, HIMA Biologi melaksanakan kegiatan yang berbeda yaitu Webinar Mahasiswa Biologi dengan tema “Peran Mikrobiologi dalam Bidang Bioteknologi di Masa Pandemi”.

Kegiatan ini bersifat umum dimana telah dihadiri oleh ±80 orang dalam platform Zoom Meeting. Webinar ini diisi oleh seorang narasumber yang memiliki fokus bidang ilmu dalam mikrobiologi. Dalam penyampaian materinya, beliau mengangkat hal yang sedang hangat diperbincangkan oleh masyarakat yaitu terkait vaksinasi Covid-19. Tentunya hal ini menjadi daya tarik bagi peserta untuk lebih dalam menyimak materinya. Webinar ini disambut baik oleh Kaprodi Biologi beserta para dosen biologi Undhira lainnya.

       Melalui kegiatan webinar ini, diharapkan dapat menambah wawasan positif bagi masyarakat dalam penerapan ilmu mikrobiologi terutama di masa pandemi Covid-19 serta menjadi peluang bagi pelajar yang memiliki minat untuk mendalami ilmu mikrobiologi, terutama terkait dengan peluang karir mikrobiologi kedepannya.