JURUSAN BIOTEKNOLOGI (PRODI BIOLOGI) UNDHIRA BALI TERAKREDITASI-B SIAPKAN LULUSAN YANG BERKOMPETEN DI BIDANG BIOLOGI KESEHATAN, PANGAN DAN BIOLOGI KONSERVASI


Kebutuhan sumber daya manusia yang berkualitas dan sesuai pada bidang keahliaanya oleh industri swasta maupun pemerintah dewasa ini menjadi sesuatu yang wajib diperhatikan dalam menjamin mutu lulusan oleh pihak kampus. Jurusan Bioteknologi (Prodi Biologi) Universitas Dhyana Pura Bali menyediakan kesempatan untuk generasi muda para lulusan sekolah menengah atas IPA maupun kejuruan kesehatan untuk dididik dan dibekali keterampilan agar menjadi seorang sarjana yang berkompeten dalam 3 bidang keahlian utama yaitu biologi kesehatan, pangan dan biokonservasi.

Sumber daya alam Indonesia yang melimpah memerlukan pengelolaan yang berkelanjutan. Banyak industri makanan, minuman, obat, dan pariwisata memanfaatkan sumber daya alam, sehingga ahli bioteknologi banyak diperlukan dalam pengelolaannya. Mahasiswa dapat memilih 3 kompetensi dengan kuliah keahlian yaitu  Bio-Kesehatan (Biofarmasi, Herbal Medicine, Mikrobiologi Medis, Biomedik, DNA Forensik), Bio-Pangan (Teknologi Pangan, Keamanan Pangan), Bio-konservasi (Teknologi Pengolahan Limbah, Manajemen lingkungan, Biokonservasi Hayati).Lulusan Jurusan Bioteknologi Undhira Bali akan menempati posisi kerja yang sangat menjanjikan yaitu: Manager (Quality Control/Assurance, Field Manager, Production), Researcher (Peneliti & kepala analis laboratorium kesehatan, pangan, lingkungan), Edutrainer (Pendidik), Consultant (konsultan) dan Bioentrepreneur (Pengusaha). Kebutuhan industri terhadap tenaga kerja bioteknologi meningkat setiap tahun sehingga terbukti lulusan bioteknologi Undhira Bali terserap hampir 100% di dunia kerja/industri yang sesuai.

Informasi dan pendaftaran

(Gelombang I Januari-Maret Tahun 2020)

Kampus Jurusan Bioteknologi (Prodi Biologi)

Fakultas Ilmu Kesehatan, Sains dan Teknologi

Universitas Dhyana Pura

Jl. Raya Padang Luwih, Kuta Utara, Badung-Bali

Telp. (0361)426450