Akreditasi Program Studi Biologi-Bioteknologi

Program studi Biologi Universitas Dhyana Pura merupakan bagian dari lembaga perguruan tinggi yang berbasis sains dan lingkungan yang didirikan sebagai dasar serta upaya pemanfaatan sumber daya alam yang ada di Pulau Bali dan global secara optimal, ramah lingkungan serta berkelanjutan (suistanable).

Lingkungan kita yang secara perlahan namun pasti mengalami penurunan kualitas daya dukungnya, menumbuhkan kepedulian untuk penyelamatan lingkungan sebagai daya dukung kehidupan yang lebih baik di masa depan dan menjadi orientasi untuk membuka satu Program Studi yang peduli dengan penyelematan lingkungan dan memberikan motivasi bagi masyarakat untuk ikut serta dan peduli terhadap pencegahan pemanasan global yang sudah disarasakan akibatnya oleh seluruh umat manusia sekarang ini.

Bidang Ilmu Biologi khususnya keahlian di bidang biologi konservasi, bioteknologi kesehatan dan pangan sangat dibutuhkan, karena disiplin ilmu ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap penanganan permasalahan pengelolaan sumber daya alam, termasuk hutan, pertanian, perikanan, kelautan dan pengelolaan satwa liar, yang saat ini perlu mendapatkan perhatian yang lebih dari semua komponen masyarakat serta jawaban atas ancaman terhadap keberlangsungan keanekaragaman hayati. Lulusan program ini disiapkan untuk menjadi Praktisi, Peneliti, Pendidik ataupun Pengusaha di bidangnya.

Program studi Biologi telah terakreditasi B dan pada tahun 2022 sedang melaksanakan proses reakreditasi melalui pemantauan tahap 2 dari BAN PT yaitu penyusunan IPEPA ( Instrumen Pemantauan dan Evaluasi Peringkat Akreditasi). Sekian informasi dari kami dan atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.